Saturday 7 September 2013


Kisah Alabasta



Sebelum merekrut Robin, Luffy dan teman-temannya membantu Putri Vivi atau yang dikenalkan pertama sebagai Miss Wednesday yang merupakan anak dari raja kerajaan Alabasta. Alabasta merupakan suatu kerajaan di padang gurun. Disini, Luffy dan teman-temannya menempuh perjalanan yang sangat jauh dan disini pula Luffy bertemu dengan saudaranya Portgas D. Ace untuk pertama kalinya setelah Ace memutuskan untuk berlayar beberapa tahun silam.

Portgas D. Ace


Ace hanya bersama Luffy setengah perjalanan karena ada misi yang harus dia tempuh (sepertinya mencari Blackbeard). Dalam kisah Alabasta ini Bajak Laut Topi Jerami dihadapkan dengan Baroque Workers yang dipimpin oleh Mr. Zero atau Crocodile yang merupakan salah satu shichibukai.

Straw Hat vs Baroque Work


Singkat cerita Luffy sempat dikalahkan Crocodile 2x. Setelah tahu bahwa kelemahan Crocodile air maka barulah Luffy bisa mengimbanginya. Pertarungan pun terjadi diantara Topi Jerami dan Baroque worker.
Nami melawan Miss Double Fingers (pengguna Buah Iblis Toge Toge No Mi), yang menjadi lawan Usopp dan Chopper adalah Miss Merry Chrismast (pengguna Buah Iblis Mogu Mogu no Mi type Zoan) dan Mr. 4 yang lebih seru adalah pertarungan adu kaki antara Sanji melawan Mr.2 Bon Kurei (Pengguna Buah Iblis Mane Mane no Mi yang bisa mengopi wajah bahkan tubuh seutuhnya), pertarungan pedang antara Roronoa dengan Mr.1 Daz Bones(Pengguna Buah Iblis Supa Supa no Mi yang membuat seluruh tubuhnya menjadi pedang) dan tentunya Luffy dengan Crocodile (Keduanya Pengguna Buah Iblis Gomu Gomu dan Suna Suna no Mi).

Nami vs Miss Double Fingers

Chopper dan Usopp vs Mr. 4 dan Miss Merry Chrismast

Adu kaki Sanji dan Bon Kurei

Zoro vs Daz Bones

Setelah itu Sanji mengalahkan Bon Kurei, Roronoa mengalahkan Daz Bones, Usopp dan Chopper mengalahkan Miss Merry Chrismast dan Mr.4 dan Nami yang juga menaklukan Miss Double Finger dengan senjata buatan Usopp sementara Luffy berlari menuju ruang bawah tanah untuk menyelamatkan ayah Vivi. Disini dia melawan Crocodile dan mengalahkannya. Di dalam ruang bawah tanah ada juga Nico Robin yang membaca Ponelygraph. Setelah Crocodile tumbang, Luffy segera menyelamatkan Robin dan Raja dari reruntuhan tembok ruang bawah tanah.


Luffy mengalahkan Crocodile


Pada akhirnya mereka berhasil menyelamatkan Alabasta. Luffy juga sempat mengajak Vivi untuk bergabung dengan Topi Jerami tetapi ditolak dengan halus. Setelah itu, Bajak Laut Topi Jerami menuju ke Jaya Island (kalo tidak salah). Tanpa sadar di atas kapal sudah ada Robin yang menawarkan dirinya untuk ikut dengan Topi Jerami dan disetujui Luffy lalu di jalan mereka dihadang oleh Navy tetapi Mr.2 Bon Kurei menyamar menjadi Straw Hat Pirate dan membantu Luffy dan yang lainnya untuk lolos.



Setelah kejadian ini Crocodile dicabut jabatannya dari shichibukai dan dipenjarakan di Impel Down bersama Mr. 1 Diaz Bones dan Mr. 2 Bon Kurei.

No comments:

Post a Comment