Thursday 5 September 2013

Straw Hat Pirate

Anggota Bajak Laut Topi Jerami


Monkey D. Luffy

Kapten Bajak Laut Topi Jerami 



Luffy adalah anak dari Monkey D. Dragon dalah satu kriminal yang paling berbahaya dengan nilai bounty sebesar 850,000,000. Namun demikian, dia dibesarkan oleh kakeknya Monkey D. Grap yang juga seorang petinggi angkatan laut. Sahabat masa kecilnya adalah Portgas D. Ace dan Sabo yang kemudian menganggap diri mereka adalah saudara. Mimpi Luffy adalah menjadi Raja Bajak Laut dan salah satu orang yang ada dibalik layar yang membuatnya ingin menjadi bajak laut adalah Red Hair Shanks. Sewaktu kecil dia memakan buah iblis Gomu-Gomu yang membuat tubuhnya seperti karet.Buah Gomu-Gomu itu sendiri memiliki kekuatan seperti mengubah tubuh pengguna menjadi elastis, dan berbagai sifatnya, seperti melenturkan dan memanjangkan lengan. Kelebihan lainnya yaitu memberikan tubuh penggunanya kebal terhadap listrik, senjata tumpul, peluru dan meriam, namun lemah terhadap senjata tajam juga mungkin api.


Roronoa Zoro

Ahli Pedang / Petarung Bajak Laut Topi Jerami

Zoro adalah salah satu tipe orang yang sangat kuat dimana dia dapat bertahan walau kehabisan banyak darah dan dia juga dijuluki sebagai Pirate Hunter. Zoro juga selalu tampil dengan tiga buah pedang, masing-masing di tangan kiri dan kanan dan yang lain di mulutnya.Dia merupakan anggota pertama bajak laut Topi Jerami.Mimpi Zoro adalah menjadi pendekar pedang terhebat di dunia dan untuk itu dia bergabung dengan Topi Jerami demi bertemu dan mengalahkan pendekar pedang terhebat dunia Dracule Mihawk salah satu shichibukai.Zoro tidak memakan buah iblis, kemampuan pedangnya sudah dia asah sejak kecil dan itu membuatnya menjadi sangat kuat.


Usopp

Penembak Jitu Bajak Laut Topi Jerami


Usopp adalah putra dari Yasopp penembak jitu bajak laut Shanks. Dia seorang pembohong besar (walaupun biasanya kebohongan itu berguna bagi kru), Walaupun seorang pembohong, Usopp adalah seseorang yang (sebenarnya ingin) memiliki harga diri tinggi. Tetapi jika ada sebuah pertempuran, dia lari ketakutan dan malah menemui musuh yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya (seperti God Enel) dan akhirnya melawannya.
Sifat Usopp yang lain juga dia sangat penakut, atau itulah yang ia pikir. Dalam situasi yang mepet, Usopp akan lebih berani terutama jika ada yang mengganggu kru. Walaupun kekurangannya dalam hal pertarungan, Usopp adalah yang paling berani dan tabah di antara sahabatnya.
Usopp adalah penembak ulung yang berpengalaman dengan meriam kapal. Senjatanya adalah Ketapel dan memiliki banyak macam peluru. Dia juga bisa memanfaatkan keadaan untuk bertarung. Usopp juga seperti Zoro yang masih bisa hidup setelah kehilangan banyak darah.Keahliannya yang terhebat adalah berlari sangat cepat. Taktik bertarungnya adalah gerilya, setelah menyerang dari jauh langsung berlari. Amunisi dari ketapelnya sangat beragam, seperti telur busuk, bahan peledak, bom asap dan peluru normalnya, pachinko (bola besi yang digunakan untuk judi). Selain itu ada senjata lain yang termasuk senjata lelucon seperti Palu 10 ton (yang sebenarnya cuma 2 kg), Usopp Noise (menggesekkan kuku ke papan yang bunyinya membuat telinga geli), Usopp Spell (meneriakkan kata-kata yang menakutkan), Usopp Wagomu (menembakkan karet gelang pada musuh), Usopp Aaaaaaaaaaaa (menembakkan tali dari sabuknya di udara), dan menggunakan Dial yang diperoleh dari Skypiea.

Sanji



Koki Bajak Laut Topi Jerami

Koki kapal yang satu ini mempunyai tendangan yang sangat baik maka dari itu di juluki Si Kaki Hitam dan berkarakter cool. Mungkin ada yang bilang Nami adalah anggota ke-tiga tetapi menurut saya Sanjilah yang ke-tiga. Dia selalu tampil dengan sebatang rokok di mulutnya dan sangat mudah di rayu wanita.Mimpinya dalah menemukan All Blue dimana binatang-binatang dari East Blue, South Blue, Nort Blue dan West Blue hidup dalam satu tempat. Banyak orang menertawakannya karena mempercayai All Blue maka dari itu dia memutuskan untuk bergabung dengan Topi Jerami untuk membuktikan pada orang-orang bahwa All Blue does exist. Nilai bounty 77,000,000 di dapat setelah kasus Enies Lobby namun dia tidak senang dengan gambar wajahnya pada poster wanted tersebut.

Nami

Navigator Bajak Laut Topi Jerami

Nami memiliki karakter yang mencintai uang dan harta.Nami kemungkinan adalah yang tercerdas (sebenarnya lebih tepat terlicik) di kelompok ini, dan saingannya hanya Nico Robin yang lebih suka diam. Sama seperti Nico Robin, Nami suka membaca buku terutama buku tentang lautan. Sebagai navigator, Nami-lah yang sering menyelamatkan kapal dari dahsyatnya lautan Grand Line. Nami juga memiliki kemampuan mengendalikan cuaca dengan senjata yang dibuat oleh Usopp. Mimpi Nami adalah bisa menggambar peta dunia, karena itu dia bergabung dengan Luffy yang juga menyelamatkan desanya dari jajahan Arlong. Selain mengendalikan cuaca Nami memiliki kemampuan mencopet. Itu terlihat saat dia berlari menembus kerumunan orang sebelum akhirnya melompat ke kapal Giong Merry lalu menunjukan dompet-dompet rampasannya.


Tony Tony Chopper

Dokter Bajak Laut Topi Jerami

Memilikisangat penakut sama seperti Nami dan Usopp. Ia juga mudah percaya akan cerita-cerita bualan Usopp. Walaupun sebenarnya ia sangatlah kuat. Chooper juga sebenarnya senang dipuji walaupun kata-katanya kebalikan dari ekspresi yang dimunculkan. Mimpinya adalah menjadi dokter terhebat di dunia. Chopper dilahirkan sebagai seekor rusa kutub aneh yang berhidung biru. Ia sangat diasingkan oleh kelompok rusa kutub lainnya karena keanehannya tersebut. Suatu hari ia memakan buah iblis tipe Zoan yakni Hito Hito. Ia kemudian dapat berbicara dan berpikir seperti layaknya manusia, dan pada akhirnya dia dibuang oleh orang tuanya.


Nico Robin

Arkeolog Bjak Laut Topi Jerami

Robin adalah wanita yang sangat cerdas dan terjaga emosinya, dia selalu diam dan membaca buku dari pada kru-kru lainnya yang sangat banyak tingkah.Robin sangat ahli dalam hal Arkeologi, Sejarah, Geologi serta Bahasa Kuno. Dalam Bidang Bahasa Kuno dia dapat membaca Huruf kuno Poneglyph yang tersebar di penjuru dunia. Robin mempelajarinya di perpustakaan pohon di Ohara. Dia mempunyai mimpi untuk membaca Rio Poneglyph yang hanya ada di tempat One Piece berada. Robin direkrut oleh Crocodile juga kerena hal ini tapi kemudian bergabung dengan Topi Jerami secara resmi setelah peristiwa Enies Lobby.Robin adalah pemilik kekuatan buah iblis Hana- Hana dan dia memakannya pada waktu kecil. Kekuatannya adalah membuatnya mengembangkan anggota tubuhnya layaknya bunga (hana). Membuatnya berperan sebagai penyerang jarak jauh yang handal. Robin hanya sedikit bergerak dalam sebuah pertarungan, mempermainkan musuhnya dengan serangan-serangan jarak jauh seperti mematahkan tulang lengan, kaki atau jari (jurus Seis Fleur, Clutch). Kelemahan dari kekuatan ini yaitu Robin juga ikut merasakan "sakit" jika anggota tubuh yang disebarnya juga menerima pukulan. Dia terus mengembangkan kekuatannya.


Franky

Ahli Mesin Dan Ledakan Bajak Laut Topi Jerami

Ia adalah cyborg yang berasal dari kota air Water Seven dan juga pemimpin dari kelompok pembongkar kapal Keluarga Franky. Franky memiliki badan yang sangat besar, namun hanya memakai baju hawaii dengan kancing terbuka dan celana dalam. Rambutnya disuperbentukkan ke atas, dan memakai kacamata di keningnya. Franky diketahui adalah kru topi jerami yang paling berat, karena peralatan Cyborg nya. Franky sangat terampil dalam hal pembuatan kapal (perang), dia telah menciptakan 35 kapal perang yang dapat mengalahkan monster laut. Kapal Bajak Laut Topi Jerami Thousand Sunny adalah hasil ciptaannya.


Humming Brook

Musisi Bajak Laut Topi Jerami

Brook adalah seorang musisi di kapal Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah tengkorak yang mereka temukan di kapal hantu. Dia pengguna buah iblis Yomi Yomi no Mi yang membuatnya bisa hidup abadi. Dia adalah Kru Topi Jerami yang ke sembilan dan orang ke delapan yang setuju bergabung dengan Kru Luffy. Dia juga pendekar sama seperti Zoro.Ketika pertama bertemu dengan wanita, Brook selalu menanyakan warna celana dalam dari wanita itu. Brook dalam pertarungan menggunakan pedang yang tersembunyi dalam tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga dapat membuat musuh tertidur. Karena tinggal tulang, tubuh Brook sangatlah ringan. Dia bisa melompat sangat amat tinggi dan berlari di atas air. Mimpinya untuk bertemu kembali dengan Laboon. (kalo tidak salah)






























No comments:

Post a Comment